Tuesday, May 21, 2013

Resep Cara Membuat Pancake Sederhana untuk Kudapan Keluarga

Saya akan berikan Cara membuat pancake beserta bahan dan alat yang digunakan saat memasaknya dalam artikel kali ini. Mungkin untuk yang gemar atau terbisa membuat kue dan roti tentu saja membuat pancake ini sangatlah mudah. Tapi untuk beberapa orang cukuplah susah membuat sebuah hidangan pancake yang nikmat.

Resep Cara Membuat Pancake
Resep Cara Membuat Pancake

Bagaimana Resep Cara Membuat Pancake yang mudah

Dalam artikel ini saya mencoba membantu anda yang ingin menyajikan Pancake sebagai hidangan pembuka atau teman ngobrol di ruang keluarga anda dengan cara yang mudah dan menggunakan bahan-bahan yang mudah pula untuk di dapatkan seperti di supermarket..

Siapkan semua bahan dasar Untuk Membuat Pancake, seperti:
  • Tepung terigu sebanyak 100 gram
  • Susu kental manis kira-kira 200-250 ml
  • Telur ayam 2 butir (jangan lupa untuk memisahkan antara kuning dan putihnya)
  • Margarin atau mentega
  • Garam secukupnya
Untuk toppingnya Pancake nanti, anda bisa menggunakan sirup maupun es krim sesuaikan lah dengan keinginan dan kreatifitas anda.

Alat yang harus disiapkan sebelum anda membuat Pancake adalah :
  1. Mixer
  2.  Penggorengan atau Teflon 
  3. Wadah
Berikut Cara Membuat Pancake Sederhana :
  1. Buatlah adonan dari tepung terigu, susu dan telur yang diambil kuningnya saja. Aduklah adonan  tersebut sampai benar-benar tercampur merata. Anda juga dapat menggunakan mixer agar adonan lebih merata tercampurnya sambil anda dapat melakukan aktivitas yang lain tentunya (Time Management).
  2. Setelah Adonan pertama tercampur merata, memasukkan putih telur sedikit demi sedikit saja. Hal ini berguna untuk menghindari mengental dan menyatunya putih telur tersebut. Gunakan teknik pancing untuk mencampur putih telurnya, Tuang sedikit lalu stop kemudian ulangi lagi. karna, jika putih telur memang tercampur dengan baik, maka anda mendapatkan adonan yang mengembang dengan baik pula.
  3. Panaskan penggorengan Teflon dengan api kecil. Jika panasnya sudah merata, anda dapat melumuri permukaan penggorengan menggunakan margarin, ratakan margarin tersebut pada seluruh permukaan penggorengan. Gunakanlah Teflon atau penggorengan dengan ukuran kecil agar panasnya dapat merata dengan sempurna.
  4. Tuang adonan perlahan pada peng gorengan yang telah anda lumuri margarin tadi ,masukan maksimal 2 sendok sayur adonan agar adonan dapat matang dengan merata di penggorengan. kemudian tutuplah penggorengan tadi hingga salah satu bagian benar-benar matang, balikkan adonan tersebut agar kedua sisi bisa matang sempurna.
  5. Jika kedua sisi bagian adonan sudah mengeras, silahkan anda angkat dan sajikanlah kepada kerabat atau keluarga anda. Jangan lupa ya untuk memberikan berbagai macam topping diatas pancake misalkan dengan sirup ,coklat atau apapun itu sesuai kreasi anda

 Demikianlah sedikit Resep Cara Membuat Pancake untuk Kudapan anda bersama keluarga atau Kerabat anda. Semoga anda dapat menciptakan kreasi baru dari Resep Cara Membuat Pancake ini
.

Cara, Pancake, Resep, Resep Makanan

0 komentar:

Post a Comment

 

About Us | Privacy Policy | Sitemap | Disclaimer | Contact Us

© 2011 Resep Cara Membuat - Designed by IDWebSolution | Support by : Jasa Like Facebook | Desain Terbaru | Paket Wisata Murah